Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-edit-template-blog-agar-seo.html#ixzz1hj3YVJod

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!
Zero to Hero :D

Kamis, 29 Desember 2011

Ditemukan Jenis Mikroba Pemakan Minyak

Ditemukan Jenis Mikroba Pemakan Minyak


http://musliminsindangkerta.files.wordpress.com/2010/08/bakteri-pemakan-minyak.jpg?w=300&h=225

Telah ditemukannya jenis mikroba yang bisa memakan minyak ini, merupakan suatu hal yang baru. Dan sudah tentu menarik perhatian para Ilmuwan yang menemukannya berkembang biak di teluk Meksiko.


Dilansir melalui Strait Times, Rabu (25/8/2010), para ilmuwan menemukan mikroba itu ketika sedang mempelajari dispersi bawah laut dari jutaan galon minyak yang tumpah di Teluk tersebut. Minyak tersebut tumpah, saat adanya ledakan dari pipa pengeboran milik British Petroleum di Deepwater Horizon.

"Selain itu, mikroba tersebut bekerja tanpa menghabiskan oksigen di dalam air secara signifikan," ujar Terry Hazen di Lawrence Berkeley National Laboratory di Berkeley, California.

http://i.okezone.com/content/2010/08/25/56/366618/i5YlVhESk7.jpg

"Temuan kami, yang menyediakan data pertama kalinya pada aktivitas mikroba dalam air dan meresap ke dalam minyak, berpotensi besar bagi bakteri untuk membantu membuang minyak di dalam laut," ujar Hazen.

Lingkungan merasa khawatir dengan tumpahan minyak raksasa bawah laut yang tersebar, terutama dampak potensial pada kehidupan laut.

"Temuan kami menunjukkan, bahwa masuknya minyak sangat merangsang mikroba laut yang secara signifikan menstimulasi bakteri suhu dingin yang terkait erat dengan degradasi minyak bumi,"tandas Hazen. (",)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adeyusf" target="_blank title="Follow Me on Twitter">