Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-edit-template-blog-agar-seo.html#ixzz1hj3YVJod

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!
Zero to Hero :D

Kamis, 29 Desember 2011

Drakaina

Drakaina


http://www.spearheadgames.com/blog/wp-content/uploads/2009/09/concept_cetos_01.png

Drakaina (Yunani : δράκαινα) pada mitologi Yunani merupakan monster ular atau naga besar berjenis kelamin betina, yang terkadang memiliki bagian tubuh seperti manusia. Sementara Monster ular berjenis kelamin jantan disebut Drakon.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/6/6d/Apollo_dan_Pithon.jpg/300px-Apollo_dan_Pithon.jpg


Dalam mitologi Yunani, beberapa Drakaina yang terkenal, diantaranya ialah Kampe, Keto, Delfin, Ekhidna, Skilla, Lamia (Sibaris), Poine, dan Pithon.


http://www.rankopedia.com/CandidatePix/74496.gif


Pithon dan penggambaran awal Delfin ditampilkan hanya sebagai ular berukuran raksasa saja. Sementara kebanyakan Drakaina berwujud setengah manusia, misalnya Lamia, Kampe, Ekhidna, Keto, Skilla, dan beberapa penggambaran Delfin.


http://fc09.deviantart.net/fs70/f/2010/098/d/8/Ceto_by_Milesian27.jpg


Drakaina biasanya dibunuh oleh dewa atau setengah dewa. Delfin dan Kampe dibunuh oleh Zeus, Pithon dibunuh oleh Apollo, Ekhidna dibunuh oleh Argus Panoptes.


http://fc04.deviantart.net/fs24/i/2007/329/2/b/Drakaina__s_Blood_Sisters_by_rebelakemi.jpg


Keto dan Ekhidna merupakan Drakaina yang melahirkan banyak monster. Keto, menurut Hesiodos, melahirkan Ekhidna, selain juga Skilla dan Ladon. Sementara Ekhidna melahirkan Chimaira, Cerberos, Orthros, Singa Nemea, Sphinx, dan Hydra.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAx3QdbKR5-VYDeAoTcmKeli7JbFOFPMnMM7Jsm1uJAEY263nRk87VJgkZXvzVfJyK3lpiwDKUah0RhjwCJac7eZvremQXm1fcjwlqTNuxldvc8iRSr8L4ZDIYDPFD-d2P0B8l7zp7fu8/s1600/Ekhidna.jpg


Beberapa sumber lain, misalnya Hyginus, bahkan menyebutkan lebih banyak lagi monster-monster keturunan Ekhidna, yaitu Elang Kaukasus, Babi Krommios, Drakon Kolkhis, Skilla, dan Kharibdis.


http://fc02.deviantart.net/fs37/i/2008/248/a/d/Kampe_by_infraberry.jpg


Karena banyaknya monster-monster yang terlahir dari Ekhidna, maka sangat wajar jika dia mendapat gelar sebagai "Ibu dari semua monster".


http://www.lorenzosperlongastore.citymax.com/i//Drakaina.jpg


.: Mitologi Yunani :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adeyusf" target="_blank title="Follow Me on Twitter">