Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-edit-template-blog-agar-seo.html#ixzz1hj3YVJod

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!

SEMAKIN BANYAK TAHU SEMAKIN SUKSES SESEORANG!
Zero to Hero :D

Jumat, 23 Desember 2011

perbandingan islam dengan agama lain !

bukti harus adanya ajaran perbandingan agama !!

Mengapa Kita Perlu Belajar Perbandingan Agama?

 
 
 
 
 
 
1 Votes
Iklan Penginjil Billy Graham di Milis Islam Gratis Yahoogroups
Iklan Penginjil Billy Graham di Milis Islam Gratis Yahoogroups
Dalam hidup kita, tentu kita akan pernah bertemu dengan Non Muslim yang mengajak kita pindah ke agamanya. Jika kita sama sekali tidak paham akan perbandingan agama, maka kita tidak bisa berargumentasi dengan mereka dan menyatakan bahwa pendapat mereka keliru. Oleh karena itu meski hanya sekilas dan sehari, perlu juga kita belajar ilmu perbandingan agama.
Sebagai contoh dalam hidup saya, paling tidak beberapa kali saya ketemu dengan ”Murtader” (Pembuat orang jadi murtad) yang berkeliling dari pintu-ke pintu seperti salesman untuk membagikan buku atau selebaran tentang agamanya dengan harapan kita jadi murtad dan berpindah ke agamanya. Bahkan ada teman kuliah saya yang sering saya bantu ternyata mengajak saya pindah ke agamanya sehingga membuat saya marah sekali.
Bahkan penginjil Billy Graham tidak malu-malu memasang iklan di Yahoogroups untuk ditaruh di milis-milis Islam
.
Kemudian sering lewat email mereka mengajak kita masuk ke agama mereka bahkan tak jarang menghina Islam dan Nabi Muhammad dengan hinaan yang tidak terkira. Jauh melebihi hinaan Salman Rushdie yang difatwa mati oleh Ayatollah Khomeini.
Sebagai contoh email dari Zebaoth Jehova yang sangat menghina Islam dan berisi dengan kedustaan seperti tuduhan ummat Islam menyembah patung. Namun karena saya sudah mempelajari ilmu perbandingan agama, maka saya bisa mengcounter tulisannya sehingga ummat Islam lain yang tercantum dalam daftar kirimannya tahu akan kesalahan Zebaoth.
Bukannya ummat Kristen yang menyembah patung?
Buktinya di gereja2 banyak patung.
Sementara Islam melarang pembuatan patung. Di masjid2
juga tidak ada satu pun patung yang ada.
Rupanya anda senang berbohong ya?
Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
Larangan Membuat Patung
Dalam 10 Perintah Tuhan di Exodus 20:4-5 Allah
melarang manusia membuat patung apa pun:
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. 5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku [Exodus 20:4-5]
Patung Yesus
Namun saat ini ummat Kristen membuat banyak patung Yesus dan Bunda Maria yang ditaruh di berbagai tempat terutama di Gereja.
Dalam Islam dilarang membuat patung apalagi menaruhnya di tempat ibadah.
Aisyah r.a. berkata, Ketika Nabi sakit, ada sebagian di antara istri beliau menyebut-nyebut perihal gereja yang pernah mereka lihat di negeri Habasyah yang diberi nama gereja Mariyah. Ummu Salamah dan Ummu Habibah pernah datang ke negeri Habasyah. Kemudian mereka menceritakan keindahannya dan beberapa patung yang ada di gereja itu. Setelah mendengar
uraian itu, beliau mengangkat kepalanya, lalu bersabda, Sesungguhnya mereka itu, jika ada orang yang saleh di antara mereka meninggal dunia, mereka mendirikan tempat ibadah di atas kuburnya. Lalu, mereka membuat berbagai patung di dalam tempat ibadah itu. Mereka adalah seburuk-buruk makhluk di sisi Allah pada hari kiamat [HR Bukhari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adeyusf" target="_blank title="Follow Me on Twitter">